Camat Kebun Tebu Beri Penghargaan bagi Atlet Terbaik POP

Liwa (Netizenku.com): Bertepatan dengan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, 17 Agustus 2022, Camat Kebun Tebu Lampung Barat Ernawati, SE, memberikan penghargaan kepada atlet terbaik yang memperoleh medali pada Pekan Olahraga Prestasi (POP) lalu.

Ernawati mengatakan, dalam momentum HUT RI, seluruh atlet Kebun Tebu yang meraih medali pada POP lalu, diundang untuk mengikuti upacara dalam rangka memenuhi hari kemerdekaan RI di Lapangan Kantor Camat, sekaligus memberikan bonus dan piagam.

“Putra-putri terbaik Kecamatan Kebun Tebu kami undang untuk ikut upacara di Lapangan Kantor Camat, termasuk duta olahraga yang telah mengharumkan nama kecamatan, dan sekaligus kami serahkan apresiasi berupa bonus dan piagam,” kata Erna.

Memang kata Erna, apresiasi tersebut nilainya tidak seberapa, tetapi hal tersebut merupakan wujud perhatian pihaknya dalam perkembangan dunia olahraga, mudah-mudahan akan menjadi motivasi, sehingga akan lebih banyak lagi atlet berprestasi yang lahir dan bagi yang mendapat penghargaan akan penyemangat untuk terus berlatih.

“Harapan kami, ke depan akan lahir atlet dari Kebun Tebu yang menembus level lebih tinggi, seperti menjadi duta olahraga Lampung Barat pada tingkat provinsi bahkan nasional, maka maknai sedikit bonus yang kami berikan itu sebagai motivasi,” harapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Lampung Barat Parosil Mabsus, mengapresiasi apa yang dilakukan camat Kebun Tebu, karena menurut dia untuk meningkatkan prestasi olahraga perlu dukungan semua pihak, maka dengan bonus yang diberikan akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan prestasi.

“Alhamdulillah, KONI Lampung Barat telah memberikan wadah para atlet untuk bertanding melalui multi event POP, maka sudah seharusnya atlet yang dapat medali diberikan reward, dan harapan saya lakukan pembinaan lanjutan di tingkat kecamatan,” harapnya.

Pemberian bonus tersebut kata Parosil Mabsus yang juga Bupati Lampung Barat, mempertegas bahwa masyarakat Lampung Barat sudah memahami bahwa kemajuan dan pembinaan olahraga merupakan tanggung jawab bersama.

“Itu suatu bukti bahwa kesadaran kita untuk memajukan olahraga adalah tugas bersama sudah terbangun, maka saya harapkan akan semakin banyak elemen masyarakat yang peduli, sehingga kedepan Lampung Barat juga akan lebih dikenal bukan hanya karena keindahan alam, keamanan, tetapi prestasi olahraganya,” tandas Pakcik sapaan akrab Parosil Mabsus.

Seperti diketahui pada POP II Tahun 2022 yang di gelar bulan lalu, kecamatan Kebun Tebu menduduki peringkat ke enam klasemen akhir dari 15 kecamatan di Lampung Barat, dengan meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu, dari Cabor atletik, tenis meja, pencak silat dan bulutangkis. (Iwan/Leni)

Author: supri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.